Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DATANG DAN PERCAYA


Selasa 07 Mei 2019

`Kata Yesus kepada mereka: `Akulah roti hidup; ba- rangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.` (Yoh 6:35)

Kis 7:51-8:1; Mzm 31:3-4.6-8.17.21; Yoh 6:30-35
---o---

Yesus menjelaskan kepada orang banyak bahwa Allah telah memberi manna kepada nenek moyang mereka. Namun, kini mereka tidak lagi berhadapan roti jasmani yang diturunkan dari Surga, melainkan dengan Roti Hidup. Yesus adalah Roti Hidup yang turun dari Surga.

Yesus juga berbicara mengenai lapar dan haus yang ti- dak secara jasmani semata, melainkan suatu keadaan terpi- sah dari Allah, Sang Pencipta, Sumber Kehidupan. Keadaan lapar dan haus ini hanya dapat dipuaskan dengan datang dan percaya kepada Yesus.

Percaya berarti menerima dan menyantap Yesus de- ngan penuh iman. Akan tetapi, hal ini menjadi sesuatu yang mustahil bagi orang-orang yang hanya sibuk dengan hal-hal duniawi atau lebih menaruh perhatian pada yang jasmani. Orang-orang demikian kurang memberi perhatian pada ke- adaan jiwanya dan lupa untuk datang kepada Allah.

Ketika kita menjauh dari Allah, keadaan jiwa kita sema- kin kosong dan kehilangan artinya, sehingga beban hidup terasa semakin berat dan kita menjadi hidup dalam kebo- sanan, bahkan keputusasaan. Akan tetapi, Yesus berkata bahwa barangsiapa datang dan percaya kepada-Nya akan dipuaskan. Yesus, Sang Roti Hidup, kini hadir dalam Ekaristi. Maka, mari kita bersama-sama datang kepada Yesus, agar jiwa kita yang lapar segera dipuaskan.


(Sr. M. Odilia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.