Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







`ENGKAU TIDAK AKAN KUBUANG`


Rabu 08 Mei 2019

Pfak B. Aloisius Rabata, Im (O.Carm)

`Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang` (Yoh 6:37)

Kis 8:1-8; Mzm 66:1-7; Yoh 6:35-40
---o---

Walaupun sangat agung, kudus, mulia, dan jauh me- lampaui kita sehingga jika kita berdekatan dengan- Nya ada `rasa takut dan gentar` (bdk. Ul 20:18 dst.; Mat 17:5-6), namun Allah juga Allah yang sangat dekat dengan kita. Ia selalu mengundang kita untuk datang kepada-Nya. `Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu` (Mat 11:28). Bahkan, Putra Allah mau merendahkan diri dan menjadi manusia sama seperti kita untuk menyelamatkan kita. Ia memakai bahasa kita, manusia, sehingga kita dapat me- ngenal-Nya dan dapat datang kepada-Nya.

Yesus tidak menolak dan membuang siapa pun yang datang kepada-Nya. Datang kepada-Nya berarti melangkah menuju Dia dan meninggalkan kehidupan yang lama serta segala sesuatu yang bertentangan dengan-Nya.

Sering kita mencari Tuhan hanya jika kita membutuh- kan sesuatu. Kita tidak sungguh-sungguh percaya dan ber- pasrah total kepada-Nya. Kita tidak sungguh-sungguh per- caya bahwa Dia tidak akan membuang kita. Tanda-tanda ketidakpercayaan ini a.l.: sering takut/kawatir tentang apa yang akan terjadi, mudah terpuruk, hanyut dan tenggelam dalam kesedihan yang berkepanjangan, hidup penuh kete- gangan, tidak ada sukacita dan damai, dll.

Mari kita datang kepada-Nya sepenuh hati, memerca- yakan seluruh diri kita kepada rencana dan kehendak-Nya, dan percaya bahwa Dia tidak akan membuang kita karena Dia adalah Tuhan, Sang Kasih.


(Sr. M. Cornelia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.