Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH TIDAK MUNGKIN SALAH


Sabtu 11 Mei 2019

`Jawab Simon Petrus kepada-Nya: `. Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal; dan kami telah percaya dan tahu, bahwa Engkau adalah Yang Kudus dari Allah.` (Yoh 6:68-69)

Kis 9:31-42; Mzm 116:12-17; Yoh 6:60-69
---o---

Seorang anak balita (bawah lima tahun) mengamati hujan yang sedang turun. Dia menengok ke langit un- tuk melihat dari mana datangnya tetesan-tetesan air ini. Ia pun bertanya, `Papa, dari mana datangnya air hujan ini?` Si ayah menjawab bahwa di Surga ada malaikat sedang me- nyiram bunga, maka turunlah hujan. Si anak pun kagum dan percaya penuh apa yang dikatakan ayahnya. Baginya, ayah- nya `maha tahu` dan pasti selalu benar. Dia percaya penuh kepada pribadi ayahnya, maka dia juga percaya pada apa saja yang dikatakan si ayah.

Mari kita bercermin pada si anak balita ini. Apakah kita mempunyai kepercayaan kokoh kepada pribadi Yesus se- hingga kita pun mempercayai semua yang dikatakan-Nya? Petrus memiliki kepercayaan kepada pribadi Yesus ini. Ia percaya dan mengenali Yesus sebagai `Yang Kudus dari Allah`, sebagai `Mesias, Anak Allah yang hidup` (Mat 16:16), sehingga ia percaya penuh bahwa semua perkataan Yesus pasti benar. Ia percaya perkataan Yesus adalah `per- kataan hidup yang kekal`, walaupun pastilah dengan akal budinya tidak semua perkataan-Nya bisa ia mengerti. Misal- nya, sabda-Nya bahwa tubuh-Nya adalah makanan (bdk. Yoh 6:55). Percayakah kita `Allah tidak mungkin salah`?


(Sr. M. Andrea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.