Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERHATIAN SANG GEMBALA


Minggu 12 Mei 2019

Hari Minggu Paska IV
Hari Minggu Panggilan


`Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,` (Yoh 10:27)

Kis 13:14.43-52; Mzm 100:2.3.5; Why 7:9.14-17; Yoh 10:27-30
---o---

Pernahkah kita menjadi gembala domba? Bayangkan sekarang Anda berada di tengah padang yang tak ber- tepi dengan ribuan domba. Di sana Anda adalah pemimpin bagi kawanan binatang ini. Mereka akan mengikuti ke ma- na Anda melangkahkan kaki. Domba adalah binatang yang tidak berpikir, tidak mempertimbangkan sesuatu, tetapi secara instink mereka mengenal suara Anda.

Sesungguhnya hidup sebagai seorang gembala penuh dengan resiko, tetapi sekaligus sebuah tanggung jawab. `Resiko`, karena dia adalah pembela bagi kawanannya dari serangan binatang buas dan pencuri. `Tanggung jawab`, karena dia harus membawa mereka tidak saja ke padang yang hijau dan mata air yang menyegarkan, tetapi juga mengantar mereka ke tempat yang nyaman.

Yesus adalah gembala yang baik yang tidak memikirkan keselamatan-Nya sendiri, tetapi keselamatan seluruh ka- wanan-Nya. Ia tidak hanya mengantar kita, kawanan-Nya, ke tempat yang nyaman, tetapi Ia menjadi pembela kita di hadapan musuh-musuh kita dengan cara memberikan hi- dup-Nya.

Yakinlah bahwa nyawa dan keselamatan Anda berhar- ga bagi Yesus (bdk. Yes 43:4a). Karena alasan ini, Yesus tidak mungkin tidak mau menyerahkan hidup-Nya. Untuk menjadi kawanan Yesus, berarti juga hidup dalam penye- rahan total seperti kawanan domba berserah kepada tun- tunan gembala. Sedikit pun keraguan tidak boleh ada da- lam diri kita mengenai Yesus, Sang Gembala kita yang setia.


(Rm. Elisa, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.