Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HATI SEORANG HAMBA


Kamis 16 Mei 2019

`Aku berkata kepadamu: `Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi daripada tuannya, ataupun seorang utusan daripada dia yang mengutusnya.` (Yoh 13:16)

Kis 13:13-25; Mzm 89:2-3.21-22.25.27; Yoh 13:16-20
---o---

Seorang hamba atau seorang utusan! Ya, itulah peran kita di dunia ini! Kita hanyalah hamba yang diutus oleh Tuhan untuk mewartakan Kerajaan Allah.

Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang hamba yang baik? Tentu saja, kita harus melaksanakan apa yang Tuan kita perintahkan kepada kita. Apabila Tuan kita memerintahkan kita untuk melakukan pelayanan di sini, maka itulah yang harus kita lakukan, dan apabila Tuan kita memerintahkan kita untuk melakukan pelayanan di sana, begitu jugalah yang harus kita lakukan. Janganlah kita pilihpilih pelayanan mana yang mau kita lakukan, karena jika demikian berarti kitalah yang menjadi tuannya.

Apabila pelayanan yang kita lakukan berjalan dengan baik, apa yang kita lakukan? Mengembalikan kemuliaan hanya kepada Tuhan, ataukah kita malah menjadi sombong? Kita tidak boleh mencuri kemuliaan Tuhan dan merasa bahwa apa yang kita lakukan adalah berkat usaha kita sendiri. Tuhan sendirilah yang bekerja melalui kita dan memampukan kita. Jadi, Tuhanlah yang berhasil, bukan kita. Yesus berkata, `Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan` (Luk 17:10). Baiklah kita juga meneladan St. Yohanes Pembaptis yang mempunyai prinsip bahwa `Ia [Tuhan] harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil` (Yoh 3:30).


(Laurentia V)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.