Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH BAPA YANG PENGASIH


Sabtu 01 Jun 2019

Pw. S. Yustinus, Mrt

`Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa, sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah` (Yoh 16:26-27)

Kis 18:23-28; Mzm 47:2-3.8-10; Yoh 16:23-28
---o---

Tidak jarang kita memandang Allah sebagai Allah yang murka dan suka menghukum, Allah yang keras dan sukar didekati. Benarkah Allah`yang diperkenalkan oleh Yesus sebagai Bapa`adalah Allah yang demikian? Padahal, kita mengenal Yesus sebagai pribadi yang lemah lembut dan penuh kasih. Apa yang Yesus katakan dalam amanat perpisahan-Nya sebenarnya adalah `kamu bisa pergi kepada Allah Bapa karena Dia mengasihi kamu.` Yesus mengatakan hal ini sebelum Ia wafat disalib. Artinya, Yesus tidak mati untuk mengubah Allah menjadi kasih, tetapi Yesus mati untuk mengatakan kepada kita bahwa Allah adalah kasih.

Dengan demikian, ada suatu hubungan yang baru dengan Allah. Bila kita sungguh-sungguh mengenal Allah, kita dapat datang kepada-Nya dan meminta apa saja dari-Nya. Kita tahu bahwa Ia adalah Bapa kita yang hati-Nya meluapluap dengan kasih kepada kita. Ia adalah Allah yang dekat pada kita dan selalu menarik kita mendekat kepada-Nya. Maka, mulai saat ini bila Anda memandang salib, ingatlah bahwa itulah bukti bahwa Allah mengasihi kita, Anda dan saya.

Allah, Bapa yang Mahabaik, singkirkanlah segala yang menghambat aku untuk melihat dan mempercayai kasihMu lebih lagi.


(Sr. M. Amadea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.