Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJADI SATU


Minggu 02 Jun 2019

Hari Minggu Paskah VII
Hari Minggu Komunikasi Sedunia


`supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku` (Yoh 17:21)

Kis 7:55-60; Mzm 97:1-2.6-79; Why 22:12-14.16-17.20; Yoh 17:20-26
---o---

Yesus mengalami kasih Bapa dan senantiasa bersatu dengan-Nya. Kesatuan ini tampak nyata dengan Ia selalu melakukan kehendak Bapa. Yesus pun ingin kita mengalami kasih Bapa dan bersatu dengan-Nya, maka Ia memperkenalkan Bapa kepada kita, `Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka, dan aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada dalam mereka dan Aku di dalam mereka` (Yoh 17:26).

Kasih dan rahmat Allah itu bersifat `gratis`. Kita tidak `membelinya` karena memang kita tidak akan mampu membayar harganya. Juga, tidak karena kehebatan/kelayakan kita, maka kita dikasihi Bapa. Tuhan sudah mengasihi kita sejak kita masih berdosa (bdk. Rm 5:8). Akan tetapi, seperti seseorang diberi hadiah, ia harus memutuskan: mau menerima hadiah itu atau tidak, kita pun perlu memberi jawaban atas tawaran kasih Allah ini. Salah satu cara menjawab `ya` adalah melakukan kehendak Bapa.

Sesungguhnya, kasih dan persatuan kita dengan Tuhan inilah kunci kebahagiaan hidup di dunia. Kebahagiaan yang tidak mengutamakan materi atau kebutuhan fisik belaka, tetapi mewujudkan kehendak Bapa dalam hidup seharihari. Mungkin, selama ini kita berpikir betapa nyamannya hidup ini bila semua kemauan diri kita dipenuhi`suatu impian yang tidak realistis`, mari kita ubah mindset kita menjadi `Apa maunya Tuhan?` Cara pikir inilah yang akan membahagiakan manusia.


(Rm. Brendan, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.