Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERCAYA PENUH!


Senin 03 Jun 2019

Pw S. Karolus Lwanga dkk.Mrt

`Jawab Yesus kepada mereka: `Percayakah kamu sekarang? [...]. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.` (Yoh 16:31.33)

Kis 19:1-8; Mzm 68:2-7; Yoh 16:29-33
---o---

Kalau Anda tahu bahwa pasangan hidup Anda atau sahabat Anda akan mengkhianati Anda, apa yang akan Anda lakukan atau katakan kepadanya? Mencaci-maki dia? Mempersiapkan dan mengatur segala sesuatunya untuk menyelamatkan diri Anda, atau bahkan mengatur strategi pembalasan untuknya?

Yesus tahu bahwa sebentar lagi para murid-Nya akan meninggalkan Dia seorang diri (ay. 32). Apa yang dilakukanNya? Ia tidak tenggelam dalam emosi atau egoisme yang bisa membuat-Nya sakit hati, tetapi karena cinta-Nya Ia melupakan diri sendiri. Bahkan, Ia juga tidak tenggelam dalam situasi-Nya sendiri yang sebentar lagi akan menghadapi penderitaan begitu dahsyat sampai pada penyaliban, Ia berusaha menguatkan para murid-Nya! Ia memahami situasi dan kerapuhan para murid dan bahwa itu saat yang berat bagi mereka. Ia tidak mau mereka kehilangan damai sejahtera-Nya (ay. 33)! Sungguh, kasih yang luar biasa!

Yesus tahu bahwa para murid-Nya`termasuk kita` akan menderita penganiayaan di dunia ini. Ia tidak mau kita kehilangan damai-Nya di tengah semua dukacita dunia ini. Ia berharap kita percaya, teguh berpegang kepada-Nya, tidak berpaling dan menyembah allah lain, serta tekun dan setia menjadi saksi-Nya! Ia telah mengalahkan dunia untuk kita!


(Sr. M. Yohana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.