Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HARAPAN YANG MENYELAMATKAN


Kamis 06 Jun 2019

Pfak S. Norbertus, Usk

`Pada malam berikutnya Tuhan datang berdiri di sisinya dan berkata kepadanya: `Kuatkanlah hatimu.` (Kis 23:11)

Kis 22:30; 23:6-11; Mzm 16:1-2.5.7-11; Yoh 17:20-26
---o---

Dalam penjara orang dapat mengalami keputusasaan hingga merasa bahwa hidup ini tidak berharga. Situasi di penjara bisa dialami oleh siapa saja.

Dalam bacaan hari ini disebutkan bahwa Paulus berada dalam penjara. Ia terancam hukuman mati, tetapi ia tidak patah semangat. Dalam situasi yang begitu sulit ia tetap memiliki harapan akan kebangkitan badan atau hidup kekal.

Mengapa Paulus memiliki pengharapan yang begitu besar? Karena, Yesus selalu menyertai Paulus. Dalam penjara pun Ia tidak meninggalkannya, tetapi tetap bersama Paulus, bahkan menampakkan diri kepada Paulus dan berkata, `Kuatkanlah hatimu` (Kis 23:11). Yesus adalah kekuatan Paulus.

Injil hari ini menunjukkan alasan kuat mengapa Yesus menjadi kekuatan Paulus. Yesus menghendaki supaya para murid-Nya bisa berada bersama dengan-Nya. Pada saat itulah para murid mengalami kemuliaan Allah (bdk. Yoh 17:24). Dalam kemuliaan Allah tidak ada lagi keputusasaan. Sebaliknya, yang ada adalah kebahagiaan.

Baiklah kita percaya kepada Yesus dalam situasi apa pun juga, bahkan ketika terpenjara karena pelbagai persoalan. Percayalah, Yesus tidak meninggalkan kita! Kemuliaan-Nya akan menjadi kekuatan kita.


(Rm. Klimakus de Jesu, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.