Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ROH YANG DIJANJIKAN


Minggu 09 Jun 2019

Hari Raya Pentakosta
Hari Raya Kongregasi P.Karm


`Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu` (Yoh 14:26)

Kis 2:1-11; Mzm 104:1.24.29-34; 1Kor 12:3-7.12-13 atau Rm 8:8-17; Yoh 14:15-16.23-26
---o---

Hari Raya Pentakosta setiap tahun kita rayakan sebagai peringatan turunnya Roh Kudus atas para rasul. Hari ini dipandang sebagai hari lahirnya Gereja. Karena karya Roh Kudus, pewartaan para rasul dapat diterima oleh semua bangsa. Pengalaman Pentakosta yang dialami para rasul menumbuhkan keyakinan dalam diri mereka bahwa pewartaan Injil tidak saja bagi orang Yahudi, tetapi juga bagi semua bangsa.

Semangat berkobar-kobar para rasul mewartakan Injil hendaknya menjadi inspirasi dan kekuatan bagi pelayanan kita saat ini. Tantangan dan ancaman zaman ini kerapkali membuat kita menjadi ragu, bahkan takut untuk mewartakan Injil. Namun, kita sebagai murid-murid Yesus tidak perlu takut karena Roh Kudus selalu menyertai kita.

Yesus mengutus Roh Kudus yang bertugas untuk mengajarkan segala sesuatu dan mengingatkan kita akan semua yang telah dikatakan dan diajarkan Tuhan melalui sabda-Nya (bdk. Rm 8:15-16). Roh Kudus diutus untuk menghibur dan membimbing kita. Dialah yang dengan segenap kekuatan dan kuasa-Nya membantu kita dalam setiap kelemahan kita. Kita perlu belajar melembutkan hati dan membuka telinga rohani kita untuk mendengarkan tuntunan suara-Nya. Roh Kudus selalu mengarahkan kita berbuat kebajikan dan kebenaran, kepada hidup dan kasih.


(Rm. Marsianus, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.