#renungan

*PANGGILAN TUHAN*

Selasa 11 Jun 2019

_`Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. ` Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya` (Mat 10:7.10)_


Sangatlah wajar, jika seseorang yang akan berpergian jauh membutuhkan bekal, entah baju, obat-obatan, makanan, terlebih uang. Jangan sampai di tengah perjalanan tiba-tiba kekurangan sesuatu. Akan tetapi, Yesus melarang para murid-Nya membawa bekal-bekal tsb. Apakah ini berarti supaya para murid kelaparan di tengah jalan? Tidak! Seorang pekerja patut mendapat upahnya. Yesus sangat mencintai para murid-Nya dan tidak akan membiarkan mereka kelaparan, tetapi Ia mau mengajar mereka untuk beriman dan percaya akan penyelenggaraan ilahi-Nya dan berpegang pada kuasa Roh Kudus. Yesuslah jaminan kehidupan mereka!

Bagi Yesus, sebagai utusan, para murid mengemban tugas mulia, yaitu mewartakan Kerajaan Surga. Dengan terbuka kepada Roh Kudus mereka akan dibimbing dalam melaksanakan tugas atau misi perutusan untuk pergi dan mewartakan Kabar Sukacita itu, sehingga mereka tidak tergoda untuk berfokus pada kebutuhan hidup mereka sendiri atau pun mencari kesenangan dan kesuksesan sendiri, tetapi terus bersandar kepada Yesus yang mengutus dan memelihara mereka. Dengan demikian, mereka juga semakin mengerti bahwa barang-barang duniawi hanyalah sarana, sedangkan tujuannya adalah untuk memuliakan Allah.

*_Sr. M. Jeanne, P.Karm_*

Selasa 11 Jun 2019
Pw S. Barnabas, Ras
Kis 11:21-26; 13:1-3; Mzm 98:2-6; Mat 10:7-13

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/D7IvbGBNnoVGULqsUeoFZa
atau
https://chat.whatsapp.com/LqR1G3kmVOFKZWZkgDBvBH
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup