Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DEMI CINTA


Sabtu 15 Jun 2019

`Dan Kristus telah mati ` (2Kor 5:15)

2Kor 5:14-21; Mzm 103:1-4.8-9.11-12; Mat 5:33-37
---o---

Betapa kita harus bersyukur menyadari kebesaran kasih Kristus yang telah mati dan dibangkitkan untuk kita. Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuatnya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan. Pemazmur mengatakan, `Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku` (Mzm 51:7). Namun, demikian banyaknya orang yang tidak menyadari anugerah besar ini, meskipun ia mengaku sebagai pengikut Kristus. Hidup asal hidup saja atau hidup hanya untuk mengejar kenikmatan diri sendiri, bahkan mungkin ada yang tidak tahu untuk apa sebenarnya dia hidup? Kita hidup untuk Dia. Karena kasih Kristus yang menguasainya, St. Paulus menjadi rasul utusan Kristus yang tidak kenal lelah mewartakan Injil ke seluruh dunia. Bagaimana dengan kita?

St. Theresia Lisieux memberi panduan bagaimana kita bisa `hidup untuk Dia` melalui `Jalan Kecilnya` yang sederhana, yaitu dengan melakukan segala sesuatu demi cinta kepada Yesus. Misalnya, dalam hidup sehari-hari seorang ibu yang menyiapkan sarapan untuk anak-anaknya, ia bisa menyertakan cinta kepada Yesus dan mempersembahkan perbuatan sederhana itu kepada Yesus. Begitupun seorang bapak yang bekerja untuk keluarganya, seorang anak yang tekun belajar, seorang perawat yang tetap tersenyum melayani, meskipun si pasien sangat menjengkelkan. Singkatnya, semuanya`kecuali dosa`dapat kita persembahkan kepada Yesus, demi cinta kepada-Nya. Maukah kita melakukannya?


(Sr. M. Clara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.