Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

BUAH DARI RASA SYUKUR
Pfak B. Maria Teresia Scrilli (O.Carm) `Lalu Yesus berkata: `Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain daripada orang asing ini?.` (Luk 17:17-18) Keb 6:1-11; Mzm 82:3-4.6-7; Luk 17:11-19 ---o---St. Paulus mengatakan, `Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kri.. [selengkapnya]


KESETIAAN DALAM MENCINTAI
Pw S. Yosafat, UskMrt `Adakah ia berterima kasih kepada hamba itu, karena hamba itu telah melakukan apa yang ditugaskan kepadanya?` (Luk 17:9) Keb 2:23-3:9; Mzm 34:2-3.16-19; Luk 17:7-10 ---o---Hidup ini senantiasa dipenuhi berbagai tugas yang harus kita lakukan. Penghargaan, entah itu hadiah, ucapan terima kasih, senyuman, kenaikan jabatan, atau lainnya, selalu dapat menyenangkan hati dan menambah semangat dalam melakukan tug.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.