Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PELAKSANA SABDA


Kamis 27 Jun 2019

Pfak S. Sirillus dari Aleksandria, UskPujGrj

`Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga` (Mat 7:21)

Kej 16:1-12.15-16; Mzm 106:1-5; Mat 7:21-29
---o---

Kita sebagai orang Katolik sudah mengenal Yesus melalui Kitab Suci, Sakramen-sakramen, ajaran-ajaran Gereja, dsb. Di situ kita mengetahui bahwa Yesuslah Tuhan, Sang Penyelamat, kita juga mengetahui apa yang disabdakan dan diajarkan-Nya untuk kita sebagai umat-Nya.

Namun, seringkali kita hanya membaca, mendengar, dan mengerti, tanpa benar-benar menyadari bahwa kita harus berjuang untuk melaksanakan sabda-Nya. Misalnya: kita sudah mendengar dan mengerti sabda Tuhan untuk mengasihi Dia dan sesama dengan segenap hati. Pelaksanaannya? Dalam kehidupan sehari-hari kita kadang-kadang masih menduakan Tuhan dengan keinginan dan kesenangan kita. A.l.: di hari Minggu kita lebih memilih jalanjalan daripada ke gereja; kita sudah tahu Tuhan tidak senang dengan kebiasaan berbohong atau memaki dsb., tetapi kita tetap meneruskannya; kita tahu dan sudah sering membaca dan mendengar sabda-Nya untuk mengampuni, tetapi sabda itu seperti angin yang lewat begitu saja di telinga kita dan kita tetap menyimpan kesalahan orang lain dalam hati kita; dll. Jika kita menyikapi sabda Tuhan dengan cara seperti ini, bagaimana Sabda itu dapat mengubah kita dan berbuah dalam jiwa kita? Sabda itu seumpama makanan bergizi. Tanpa mengunyah dan menelannya, ia tidak akan menguatkan kita. Tuhan meminta kita menjadi pelaksana Sabda, bukan hanya pendengar atau pemikir Sabda.


(Sr. M. Bernadine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.