Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Pengenalan akan Allah


Sabtu 29 Jun 2019

Hari Raya S. Petrus dan S.Paulus Rasul

`..Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` (Mat 16:15)

Fr. Kevin de Sactis, CSE
---o---

Sebuah pengenalan yang mendalam itu berasal dari adanya suatu relasi yang erat antara satu pribadi dengan pribadi lainnya. Misalnya, relasi antara suami dan istri. Relasi antara suami dan istri yang harmonis akan menghasilkan suatu pengenalan mendalam antara satu dengan yang lainnya. Dan, buah dari pengenalan yang mendalam ini adalah kasih di antara mereka.

Yesus bertanya, `Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?` Apa yang dapat kita renungkan dari pertanyaan Tuhan Yesus ini? Yang akan kita renungkan adalah sebuah `pengenalan`. Dari jawaban para murid, kita dapat melihat bahwa mereka belum terlalu mengenal Guru mereka. Mungkin, hal ini sama dengan kebanyakan dari kita. Kita hanya sekadar tahu bahwa Yesus adalah Tuhan yang telah menjadi manusia dan menyelamatkan seluruh umat manusia dari belenggu dosa dan maut. Dengan kata lain, kita kurang memiliki relasi yang mendalam dengan pribadi Yesus itu sendiri. Akibatnya adalah kita menjadi kurang sadar akan besarnya kasih dan pengurbanan yang telah diberikan Yesus bagi kita.

Mari kita semakin rindu untuk memiliki relasi yang makin mendalam dengan pribadi Yesus. Sehingga, pada akhirnya dengan seluruh keberadaan kita, kita dapat menjawab pertanyaan Yesus ini seperti Rasul Petrus, `Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!`

Untuk itu, sejenak refleksikanlah apa yang bisa Anda lakukan untuk memperdalam relasi Anda dengan Yesus? Memperbaiki komitmen doa, menerima Sakramen Tobat, mengampuni sesama, atau apa?


(Kis 12:1-11; Mzm 34:2-9; 2Tim 4:6-8.17-18; Mat 16:13-19)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.