Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERANI TAMPIL BEDA ALA KRISTIANI


Sabtu 06 Jul 2019

Pfak S. Maria Goretti, PrwMrt

`Kemudian datanglah murid-murid Yohanes kepada Yesus dan berkata: `Mengapa kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?` (Mat 9:14)

Kej 27:1-5.15-29; Mzm 135:1-6; Mat 9:14-17
---o---

Masihkah kita ingat peristiwa bom bunuh diri di beberapa gereja? Apa yang ditampilkan Gereja? Ketika zaman membawa kita untuk saling membenci dan membalas dendam, Gereja berani tampil beda dengan mengampuni. Juga saat Paus Yohanes Paulus II ditembak, setelah sadar Paus menyatakan bahwa beliau mengampuni, bahkan kemudian mengunjungi orang yang telah berusaha membunuhnya. Luar biasa! Ada yang berkata, `Bagaimana bisa? Kenapa mau?` `Tampil beda` ala Kristiani seperti itulah yang perlu didambakan, yaitu `tampil beda` dengan alasan mendasar, tidak mencari pujian/kepuasan/ketenaran, tidak pula ikut-ikutan: `Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna` (Rm 12:12).

Yesus dan para murid-Nya `tampil beda` sehingga murid-murid Yohanes datang dan bertanya kepada-Nya. Ketika kita berani tampil beda, misalnya dengan mengampuni sesama, lalu ada yang berkata, `Kenapa mau mengampuni orang tersebut?`, itulah saat yang baik untuk mewartakan Kerajaan Allah. Mari kita berani tampil beda untuk kemuliaan Allah dalam lingkungan hidup kita setiap hari.

Ya Tuhan, berilah kami keberanian untuk menunjukkan iman kami akan Engkau dalam kehidupan kami setiap hari.


(Sr. M. Klaudia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.