Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERKAT IMAN AKAN YESUS


Senin 08 Jul 2019

`Karena katanya dalam hatinya: `Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh` (Mat 9:21)

Kej 28:10-22; Mzm 91:1-4.14-15; Mat 9:18-26
---o---

Dalam dunia yang semakin kacau ini, relasi-relasi antar pribadi sering diwarnai kecurigaan dan prasangka. Mungkin, ini tendensi yang wajar karena dunia penuh dengan kejahatan. Ketidaksetiaan, penipuan, pengkhianatan, dll. terjadi di mana-mana. Kegelapan dosa karena keegoisan manusia telah mengurangi mutu kepercayaan manusia.

Tuhan Yesus adalah pribadi kepada siapa kita dapat percaya dan meletakkan semua yang terjadi dalam kehidupan kita. Dialah Pembebas dan Penyembuh kita. Iman kita kepada-Nya bagaikan kunci yang membuka kuasa-Nya, termasuk kuasa penyembuhan-Nya. Ini tampak jelas dari sabda Yesus kepada si wanita yang sakit pendarahan itu, `[...], hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau` (ay. 22). Sebelum datang kepada Yesus, si wanita ini sudah berkeliling ke mana-mana mencari penyembuhan, namun tidak sembuh. Penyembuhan sejati, terdalam, dan terpenuh hanya ada dalam Yesus. Sayang, banyak orang berkeliling ke mana-mana mencari kesembuhan dan solusi, namun tidak datang kepada Yesus!

Dalam ketidakpastian hidup manusiawi Yesus membawa makna hidup kepada pemenuhannya (Evangelium Vitae, 32). Di tengah gelombang dan badai hidup, mereka yang terombang-ambing, bahkan terhempas, namun berseru meminta tolong kepada-Nya, akan menemukan kekuatan, perlindungan, dan pertolongan. Apakah Anda merasa teng-gelam dalam badai hidup, bahkan hampir `mati`? Ijinkan Yesus masuk dalam hidupmu dan bangkitlah bersama-Nya (bdk. Mat 9:25)!


(Sr. M. Assunta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.