Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BEKAL PERUTUSAN


Jumat 12 Jul 2019

Pw S. Louise Martin dan S. Zelie Martin (P.Karm/CSE)

`Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengahtengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. [`]. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu` (Matius 10:16.20)

Kej 46:1-7.28-30; Mzm 37:3-4.18-19.27-28.39-40; Mat 10:16-23
---o---

Ciri-ciri domba yang sejati adalah tulus, lembut, dan rendah hati. Yesuslah Sang Anak domba Allah yang saat ini mengutus para murid, termasuk kita, untuk menyelamatkan umat manusia di dunia. Tugas perutusan ini tidak dengan berkeliling dunia mewartakan Kerajaan Allah, tetapi Yesus mengutus kita ke tengah-tengah serigala.

Tahukah kita, apa yang disebut serigala itu? Binatang buas yang setiap saat bisa menerkam kita dengan gigigiginya yang tajam. Di zaman ini serigala-serigala tersebut bukan lain adalah mereka yang mempunyai tindakan, katakata, maupun pengajarannya, kejam, menyesatkan, bahkan bisa menganiaya dan membunuh sesama. Namun, Yesus telah memberi kekuatan dan akal budi untuk menjadi domba-domba yang cerdik dan tulus di tengah-tengah musuh-nya.

Imanlah bekal kita dan janji Yesuslah pegangan hidup kita. Imanlah yang senantiasa menguatkan langkah hidup kita untuk terus setia menjalankan tugas perutusan kita, tidak terpengaruh sikap-sikap serigala. Karena terbuka kepada bimbingan Roh Kudus, murid-murid Kristus dikuatkan, dilindungi, dan dijaga dari semua pengajaran yang menyesatkan. Mereka tidak takut menghadapi bahaya dan an-caman apa pun karena Roh Kudus menuntun mereka kepada kebenaran iman.


(Sr. M. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.