#renungan

*BEKAL PERUTUSAN*

Jumat 12 Jul 2019

_`Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengahtengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. [`]. Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu` (Matius 10:16.20)_


Ciri-ciri domba yang sejati adalah tulus, lembut, dan rendah hati. Yesuslah Sang Anak domba Allah yang saat ini mengutus para murid, termasuk kita, untuk menyelamatkan umat manusia di dunia. Tugas perutusan ini tidak dengan berkeliling dunia mewartakan Kerajaan Allah, tetapi Yesus mengutus kita ke tengah-tengah serigala.

Tahukah kita, apa yang disebut serigala itu? Binatang buas yang setiap saat bisa menerkam kita dengan gigigiginya yang tajam. Di zaman ini serigala-serigala tersebut bukan lain adalah mereka yang mempunyai tindakan, katakata, maupun pengajarannya, kejam, menyesatkan, bahkan bisa menganiaya dan membunuh sesama. Namun, Yesus telah memberi kekuatan dan akal budi untuk menjadi domba-domba yang cerdik dan tulus di tengah-tengah musuh-nya.

Imanlah bekal kita dan janji Yesuslah pegangan hidup kita. Imanlah yang senantiasa menguatkan langkah hidup kita untuk terus setia menjalankan tugas perutusan kita, tidak terpengaruh sikap-sikap serigala. Karena terbuka kepada bimbingan Roh Kudus, murid-murid Kristus dikuatkan, dilindungi, dan dijaga dari semua pengajaran yang menyesatkan. Mereka tidak takut menghadapi bahaya dan an-caman apa pun karena Roh Kudus menuntun mereka kepada kebenaran iman.

*_Sr. M. Jeanne, P.Karm_*

Jumat 12 Jul 2019
Pw S. Louise Martin dan S. Zelie Martin (P.Karm/CSE)
Kej 46:1-7.28-30; Mzm 37:3-4.18-19.27-28.39-40; Mat 10:16-23

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/LbrXbsn2V9K1lL8CfOk0aN
atau
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup