Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AKU TELAH MELIHAT TUHAN!


Senin 22 Jul 2019

Pesta S. Maria Magdalena

`Maria Magdalena pergi dan berkata kepada muridmurid: `Aku telah melihat Tuhan!` dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya` (Yoh 20:18)

Sr. M. Marleine, P.Karm
---o---

Salah satu hal yang menarik dari kisah kubur kosong adalah ketidaksadaran Maria akan kehadiran Yesus yang sedang berhadapan muka dan berbicara langsung kepadanya. Ia terlalu larut dalam kesedihan atas wafatnya Orang yang sangat dia cintai yang telah membawanya kepada pertobatan. Baru ketika Yesus berkata, `Maria`, Maria Magdalena menyadari bahwa Dialah Yesus. Setelah itu, ia pun bersaksi, `Aku telah melihat Tuhan!` Bisa dibayangkan pasti kabar itu disampaikannya dengan penuh sukacita karena sebelumnya ia sangat terpukul mendapati jenazah Yesus sudah tidak ada.

Seperti yang kita tahu, Maria adalah seorang pendosa yang telah disentuh hatinya oleh Yesus dan setelah pertobatannya itu, ia menjadi pengikut Yesus yang setia. Kita sama-sama seorang pendosa seperti Maria. Seperti kepadanya, Yesus juga mau menjumpai dan menyapa kita: `Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat` (Luk 5:32). Sayang, seringkali kita terlalu sibuk dengan pikiran dan perasaan kita sendiri dan mengabaikan kehadiran dan sapaan-Nya! Adakah sesuatu yang hari-hari ini telah menghambat perjumpaan Anda dengan Yesus?

Tuhan Yesus, maafkanlah aku kalau aku sering tidak peka dan mengabaikan kehadiran-Mu dan sapaan-Mu. Aku rindu untuk lebih dan lebih lagi berjumpa denganMu dan menjadi saksi-Mu.


(Kid 3:1-4 atau 2Kor 5:14-17; Mzm 63:2-6.8-9; Yoh 20:1.11-18)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.