Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENJADI ANAK KECIL KESAYANGAN ALLAH


Selasa 01 Okt 2019

Pesta S. Teresia dari Kanak-kanak Yesus, PrwPujG, Pld-Misi (CSE/PKarm)

`Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga` (Mat 18:4)

Yes 66:10-14; Mzm 131:1-3; Mat 18:1-5
PKarm/CSE: Yes 66:10-14 at 1Yoh 4:7-16; Mzm 102(103): 1-2.8-9.17-18 at Mzm 130(131):1-3; Mat 11:25-30

---o---

Karena nakal, seorang anak TK dimarahi gurunya. Seusai sekolah, si anak mendatangi si guru. `Bu guru,` katanya. `Apa?` tanya si guru dengan nada agak naik dan penuh kecurigaan. `Mau apa lagi anak ini?` pikirnya. `Bu, coba Ibu buka tangan Ibu,` kata si anak pula. Dengan agak ragu, si guru membuka telapak tangannya. Lalu, anak itu menaruh sebuah boneka kecil dari malam (lilin) sambil berkata, `Ini untuk Ibu. Bagus, tidak? Saya membuatnya saat istirahat tadi. Kemarin ayah membelikan saya malam ini.`

Yesus menghendaki kita menjadi seperti anak kecil untuk bisa masuk Kerajaan Surga. Anak kecil itu rendah hati, polos, tidak penuh siasat licik, sederhana, penuh kasih, tidak pendendam, ceria, pasrah dan mudah percaya, apalagi kepada orang tuanya. Si anak dalam kisah di atas tidak sakit hati, walau baru saja dimarahi si guru. Ia bisa terima teguran atau `apa yang tidak enak` itu tanpa meragukan kasih si guru sehingga dengan segera ia bisa datang kepada si guru tanpa curiga atau ragu-ragu apakah ia akan diterima atau tidak. Ia pun datang dengan niat baik yang polos: ingin memberi sesuatu yang bagus menurutnya.

Bagi Theresia Lisieux, Allah adalah Bapa Mahakasih. Walaupun dalam hidupnya ia menerima banyak hal yang `tidak enak`, seperti sakit, ditinggal orang-orang yang dia cintai, dll., ia tetap datang kepada Bapa tanpa meragukan kasih dan niat baik-Nya. Ia yakin Bapa selalu menerimanya.


(Sr. M. Aileen, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.