Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)











Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)

Renungan ini ditulis oleh para Suster Putri Karmel (P.Karm) dan para Frater CSE, diupdate setiap hari (Pertapaan Karmel (Tumpang), Lembah Karmel (Cikanyere), Ruteng, Medan, Bandol, Bengkayang, Manado, Sabah, San Francisco, Roma). Pujian dan syukur kepada Allah Tritunggal Mahakudus, renungan harian yang kami tulis ini boleh menjangkau banyak orang. Renungan "SABDA KEHIDUPAN" mulai diterbitkan pada th 1990, terdiri dari tim penulis: Romo Yohanes Indrakusuma CSE, para suster Putri Karmel (P.Karm), dan para frater serta romo Carmelitae Sancti Eliae (CSE). Renungan dengan bacaan sesuai dengan Kalender Liturgi Katolik.

Semoga Renungan Harian Katolik ini menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.

Kepada-Mu, Ya Tuhan, Aku Mengakui Kedosaanku
Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya (Yak 1:14) Yak 1:12-18; Mzm 94:12-15.18-19; Mrk 8:14-21 ---o---Wah! Benar, hati saya terusik, seolah-olah ayat ini berbentuk tongkat pukul pada hati dan pikiran saya. Apakah Anda juga merasakan ada sesuatu yang menusuk hati, pikiran, dan perasaan Anda ketika merenungkan Sabda Tuhan hari ini? Dari pengalaman saya dan orang-orang yang.. [selengkapnya]


Bertekun Dalam Tuhan
Ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan (Yak 1:3) Yak 1:1-11; Mzm 119:67-68. 71-72. 75-76. Mrk 8:11-13 ---o---Perjuangan hidup dapat juga dipandang sebagai ujian terhadap iman yang akan menghasilkan ketekunan. Ketekunan menguatkan kehendak kita dan meberikan semangat baru. Ketekunan membawa sukacita, ketenangan dan kedamaian serta mengantar kita kepada kesempurnaan hidup. Panggilan hidup kita adalah jalan Tuhan dan tu.. [selengkapnya]










©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.