Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KASIH ALLAH ADA DI BALIK SEMUA YANG TERJADI


Sabtu 05 Okt 2019

Hari Sabtu Imam

`Memang Dia yang telah mengirim segala bencana itu kepada kamu akan mengirim pula sukacita abadi bersama dengan penyelamatanmu` (Bar 4:29)

Bar 4:5-12.27-29; Mzm 69:33-37; Luk 10:17-24
---o---

Tidak jarang orangtua harus menerapkan cara yang sedikit-banyak `keras` untuk mendidik anak-anaknya, terutama bila mereka tidak mau menurut, keras kepala, membangkang, dan bandel. Hukuman yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya bukanlah hukuman untuk menyakiti dan membalas sikap dan perbuatan anak-anaknya, melainkan didasari cintakasih dan harapan bahwa anaknya akan berubah dan menjadi lebih baik sehingga bisa memiliki masa depan yang baik pula.

Demikian pulalah yang dilakukan oleh Allah Bapa kita. Baik secara sadar maupun tidak, kita kerapkali melawan Bapa dan mendukakan hati-Nya dengan dosa-dosa, cacat cela, dan kebiasaan-kebiasaan buruk kita. Allah yang berbelaskasih rindu supaya kita tetap berada di jalan-Nya dan tetap dekat dengan-Nya. Ia tidak menginginkan kebinasaan kita (bdk. Bar 4:6), tetapi Ia ingin supaya kita berbalik dan mencari Dia dengan segenap hati karena hanya di dalam Dialah terletak sukacita abadi dan penyelamatan kita (bdk. Bar 4:28-29). Maka, sikap yang seharusnya kita ambil adalah seperti dikatakan pada ayat 28: `Seperti dahulu anganangan hatimu tertuju untuk bersesat dari Allah, demikian hendaklah kamu sekarang berbalik untuk mencari Dia dengan sepuluh kali lebih rajin` (Bar 4:28).

Sangat fatal jika kita semakin mengeraskan dan menegarkan hati serta marah dan menjauhi Dia. Karena, kita akan semakin jauh dari sukacita dan keselamatan.


(Sr. M. Amadea, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.