Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN DAN USAHA


Kamis 10 Okt 2019

`Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu` (Luk 11:9)

Mal 3:13-4:2; Mzm 1:1-4.6; Luk 11:5-13
---o---

Salah seorang pujangga Gereja dan tokoh Karmel yang besar adalah Santa Theresia dari Kanak-Kanak Yesus. Ajaran kekudusannya, telah menginspirasi dan mendorong banyak orang dari berbagai belahan dunia untuk mengikuti `Jalan Kecil`-nya, yang a.l. mengajarkan bahwa untuk mencapai kekudusan orang Kristiani diajak untuk belajar rendah hati, mengasihi, percaya dalam kepasrahan total kepada Allah, serta setia kepada-Nya juga dalam perkara-perkara kecil. Kualitas-kualitas seperti inilah yang dapat kita lihat dalam diri seorang anak kecil. Seorang anak kecil mempercayakan seluruh hidupnya kepada orang tuanya.

Kita bisa membayangkan bagaimana Allah, Bapa Surgawi kita, yang begitu Maharahim siap menyongsong anak-anak-Nya yang ingin datang kepada-Nya. Ia bahkan memberikan Roh Kudus-Nya bagi siapa saja yang meminta kepada-Nya (bdk. Luk 11:13). Saat kita merasa lemah dan terjatuh dalam kesalahan dan dosa, kita perlu bangkit kembali. Diperlukan niat yang kuat untuk datang kepada-Nya. Kita perlu sungguh-sungguh meminta, mencari dan mengetuk `pintu surga` agar Allah memberikan Penolong yang lain bagi kita. Ia selalu akan siap membantu dan menolong kita, bahkan saat kita merasa sendiri dan lemah. Hal yang diperlukan bagi kita adalah satu `langkah kecil` untuk datang dalam kepercayaan kepada-Nya, maka Ia akan berlari menyambut kita.


(Fr. Mikael, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.