Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ROH KUDUS MEMBANTU KITA BERDOA


Rabu 30 Okt 2019

`Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan` (Rm 8:26)

Rm 8:26-30; Mzm 13:4-6; Luk 13:22-30
---o---

Dalam hidup ini mungkin kita seringkali tidak tahu apa yang Tuhan inginkan dan terlebih lagi sering kita menghakimi Tuhan dalam doa kita. Kita sering merasa bahwa Tuhan tidak mengerti kita, tidak mendengarkan kita, dan membiarkan kita sendiri, dll.

Kita diajak untuk menyadari bahwa Tuhan telah memberikan Roh Kudus, yaitu Roh-Nya sendiri bagi kita pada saat kita dibaptis. Roh Kudus adalah Pembela dan Penolong kita. Roh Kudus jugalah yang mengajarkan dan memberitahukan kepada kita rahasia doa, lalu menaikkan semua doa dan permohonan kita kepada Bapa, sekalipun doa itu hanya dapat kita ungkapan dalam hati.

Kita perlu berusaha semakin mampu dan rela mendengarkan bimbingan Roh Kudus. Kita perlu semakin memberikan ruang kepada-Nya untuk bekerja sebebasbebasnya dalam diri kita dalam segalanya, termasuk dalam hidup doa kita. Jika kita setia, Ia akan membawa kita ke hidup doa yang mendalam.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.