Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







SAAT-SAAT UNTUK BERKEMBANG DALAM IMAN


Kamis 31 Okt 2019

`Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?` (Rm 8:31)

Rm 8:31-39; Mzm 109:21-22.26-27.30-31 Luk 13:31-35
---o---

Saya ingat ketika saya masih kecil, cara saya beriman itu seperti burung beo. Orang mengatakan `begini`, saya akan percaya dan melakukannya. Kepercayaan saya hanya sejauh orang lain percaya, maka saya juga akan ikut percaya. Saya meniru iman orang lain. Namun, dalam perjalanan waktu iman itu terus bertumbuh.

Seringkali dalam kehidupan kita sehari-hari persoalan yang tak kunjung henti menjadikan kita akhirnya mulai percaya dan pasrah kepada Tuhan. Seperti pemazmur yang berseru, `Tetapi Engkau, ya Allah, Tuhanku, bertindaklah kepadaku oleh karena nama-Mu, lepaskanlah aku oleh sebab kasih setia-Mu yang baik!` (Mzm 109:21) Ketika kita sedang terpuruk dengan berbagai persoalan dan semua orang juga sudah tidak bisa diharapkan, pada saat seperti itulah biasanya kita akhirnya berlari kepada Tuhan. Tuhan menjadikan saat itu sebagai kesempatan agar kita mulai percaya hanya kepada-Nya.

Banyak sekali orang yang berkembang dalam iman, ketika mereka sudah melalui banyak peristiwa, mulai dari hal yang sederhana sampai pada persoalan yang luar biasa. Perjalanan iman tidak akan lepas dari suka-duka kehidupan yang membentuknya. Iman yang dimulai dari `diucapkan di mulut saja` berkembang sampai pada iman yang sungguhsungguh percaya dan berharap sepenuhnya kepada Tuhan, tanpa ada kebimbangan. Bagaimana iman Anda? Sudahkah Anda memanfaatkan saat-saat kehidupan Anda untuk berkembang dalam iman?


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.