Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JAMINAN UPAH BESAR DI SURGA


Jumat 01 Nop 2019

Hari Raya Semua Orang Kudus

`Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga` (Mat 5:12a)

Why 7:2-4.9-14; Mzm 24:1-6; 1Yoh 3:1-3; Mat 5:1-12
---o---

Bersamaan dengan perayaan Hari Raya Para Kudus, marilah `Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di surga` (Mat 5:12a). Kita bersukacita dan bergembira tidak hanya karena para kudus yang sudah di Surga yang jumlahnya tak terhitung berkat kerahiman dan kemurahan kasih Allah, tetapi juga karena para calon orang kudus di dunia ini yang sedang berjuang dan berjuang di sepanjang perjalanan menuju ke Surga karena sudah ada jaminan akan menerima upah besar di surga.

Jika dalam Perjanjian Lama Sepuluh Perintah merupakan sarana untuk memperoleh hidup yang bahagia, maka dalam Perjanjian Baru, melalui Sabda Bahagia-Nya, Yesus mengungkapkan persyaratan sikap positif yang perlu dihayati oleh seorang pengikut Kristus dan apa yang harus diperjuangkannya dalam hidup ini untuk mencapai kekudusan. Ia juga menunjukkan lorong-lorong yang harus ditempuh untuk sampai ke Surga.

Yesus tidak berbicara dari Surga tinggi sebagai Allah yang jauh dan terpisah dari manusia. Dia adalah Sabda yang dari atas, tetapi dengan sengaja menjadi manusia dan tinggal bersama dengan manusia di bumi untuk turut merasakan segala kesusahan, perjuangan, dan tantangan manusia dalam mencapai kekudusan. Maka, Sabda Bahagia yang disampaikan-Nya sangat relevan dengan kehidupan manusia di zaman kini dan praktis. Sabda-Nya, `Berbahagialah orang yang miskin, berdukacita, lemah-lembut, lapar dan haus, murah hati, suci hati, membawa damai, dianiaya, dicela dan difitnah ...!`


(Sr. M. Maximilliane S., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.