Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







RENCANA-MU INDAH DAN MENYELAMATKAN


Sabtu 02 Nop 2019

Pengenangan Arwah Semua Orang Beriman

`Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman` (Yoh 6:40)

2Mak 12:43-46; Mzm 130:1-8; 1Kor 15:12-34; Yoh 6:37-40
---o---

Pada saat akan mengalami kematian seseorang bisa saja merasakan jalan yang hendak dilewatinya terasa gelap. Ia tidak bisa melihat arah dengan baik dalam kegelapan tersebut. Pada saat seperti itu orang butuh penuntun yang menolongnya untuk menemukan cahaya. Doa-doa orang di sekitarnya akan membantunya. Pada umumnya orang yang telah meninggal juga membutuhkan pertolongan doa-doa kita, kecuali orang itu sangat suci sehingga langsung ke Surga, atau sangat berdosa sehingga langsung ke neraka.

Banyak doa yang bisa kita lambungkan. Kita perlu datang kepada Yesus dan mohon kemurahan hati-Nya. Setiap orang yang datang kepada-Nya tidak akan ditolak. `Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang` (Yoh 6:37).

Mari kita berdoa bagi saudara-saudari kita yang telah meninggal, terlebih di hari ini. Mari kita percayakan mereka kepada Tuhan yang tak pernah membuang mereka yang datang kepada-Nya. Kita pun percaya Tuhan akan membebaskan semua orang dari kegelapan menuju jalan terangNya.

Tuhan, ampunilah dosa saudara-saudariku yang telah meninggal. Perkenankan mereka masuk dalam Kerajaan-Mu supaya mereka boleh menikmati kemuliaan bersama-Mu.


(Sr. Virgo M., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.