Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







CIRI HIDUP KRISTIANI


Senin 04 Nop 2019

Pw S. Karolus Borromeus, Usk

`Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selamalamanya!` (Rm 11:36)

Rm 11:29-36; Mzm 69:30-31.33-34.36-37; Luk 14:12-14
---o---

Kita diciptakan untuk Allah. Dalam Dia kita hidup, bergerak, dan ada. Kita yang dahulu tidak taat kepadaNya sekarang telah diperbarui oleh-Nya. Sekarang kita telah menjadi pengikut-Nya dan taat kepada-Nya. Patutlah kita memuliakan Dia dengan seluruh ada kita. RancanganNya bagi kita adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan dan Dia memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan (bdk. Yer 29:11).

St. Carolus Borromeus meneladankan ciri-ciri hidup Kristiani. A.l.: hidup melulu bagi Allah, rela berkorban, dan giat melayani sesama. Ia berhasil menyalakan api semangat Kristiani dalam hati umat untuk mencintai Allah. Mereka yang tidak taat kepada Allah menjadi taat kepada-Nya karena kemurahan dan kebaikannya. Mari kita meneladan dia dan membawa banyak jiwa kepada Allah melalui hidup kita.

Dalam Injil, Yesus memaparkan salah satu ciri hidup Kristiani yang baik, yaitu hidup yang `menjamu sesama`. `Menjamu` tidak hanya berarti mengundang atau mengajak makan ke sebuah pesta atau restoran. `Menjamu` berarti `menyuguhi` sesama dengan `makanan kasih`, yaitu kebaikan, kemurahan hati, penghiburan, dll. Yesus pun menggarisbawahi agar kita juga menjamu mereka yang `tidak mampu membalas jamuan kita`. Artinya, kita perlu menyuguhkan makanan kasih juga mereka yang tidak mampu mengasihi kita, mereka yang mungkin justru menyuguhi kita dengan kejahatan, kebencian, dsb.


(Sr. Fransiska M., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.