#renungan

*CIRI HIDUP KRISTIANI*

Senin 04 Nop 2019

_`Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selamalamanya!` (Rm 11:36)_


Kita diciptakan untuk Allah. Dalam Dia kita hidup, bergerak, dan ada. Kita yang dahulu tidak taat kepadaNya sekarang telah diperbarui oleh-Nya. Sekarang kita telah menjadi pengikut-Nya dan taat kepada-Nya. Patutlah kita memuliakan Dia dengan seluruh ada kita. RancanganNya bagi kita adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan dan Dia memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan (bdk. Yer 29:11).

St. Carolus Borromeus meneladankan ciri-ciri hidup Kristiani. A.l.: hidup melulu bagi Allah, rela berkorban, dan giat melayani sesama. Ia berhasil menyalakan api semangat Kristiani dalam hati umat untuk mencintai Allah. Mereka yang tidak taat kepada Allah menjadi taat kepada-Nya karena kemurahan dan kebaikannya. Mari kita meneladan dia dan membawa banyak jiwa kepada Allah melalui hidup kita.

Dalam Injil, Yesus memaparkan salah satu ciri hidup Kristiani yang baik, yaitu hidup yang `menjamu sesama`. `Menjamu` tidak hanya berarti mengundang atau mengajak makan ke sebuah pesta atau restoran. `Menjamu` berarti `menyuguhi` sesama dengan `makanan kasih`, yaitu kebaikan, kemurahan hati, penghiburan, dll. Yesus pun menggarisbawahi agar kita juga menjamu mereka yang `tidak mampu membalas jamuan kita`. Artinya, kita perlu menyuguhkan makanan kasih juga mereka yang tidak mampu mengasihi kita, mereka yang mungkin justru menyuguhi kita dengan kejahatan, kebencian, dsb.

*_Sr. Fransiska M., P.Karm_*

Senin 04 Nop 2019
Pw S. Karolus Borromeus, Usk
Rm 11:29-36; Mzm 69:30-31.33-34.36-37; Luk 14:12-14

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/LbrXbsn2V9K1lL8CfOk0aN
atau
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup