Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







`YESUS ADA DI HATINYA`


Selasa 05 Nop 2019

Pfak B. Fransiska Ambosia, Biarw (O.Carm)

`Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!` (Rm 12:14)

Rm 12:5-16; Mzm 131:1-3; Luk 14:15-24
---o---

Dalam riwayat hidup St. Theresia Lisieux diceritakan bahwa ada seorang suster yang tingkah laku, katakata, dan wataknya sangat menjengkelkan dan tidak menyenangkan St. Theresia. Namun, setiap kali berpapasan St. Theresia berdoa baginya dan mempersembahkan kepada Allah segala jasa dan kebajikannya. Ia berusaha seramah mungkin dan tersenyum kepadanya. Sampai suatu ketika suster itu bertanya kepadanya, `Suster Theresia, apakah yang membuat Suster senang kepada saya?` St. Theresia menjawab, `Saya senang karena ada Yesus di hati Suster.`

Banyak orang salah mengartikan mencintai dengan `kecocokan` terhadap seorang pribadi. Mencintai bukanlah soal perasaan, tetapi kemauan/ kehendak. Ini berarti juga suatu keputusan. Simpati atau kurang simpati, dan cocok atau kurang cocok terhadap seorang pribadi seharusnya tidak menjadi halangan bagi kita untuk tetap mencintainya karena kita tetap bisa memutuskan untuk mencintainya, yaitu tetap menginginkan dan mengusahakan yang baik untuknya.

Hari ini St. Paulus mengingatkan kita untuk bertindak seperti St. Theresia Liseux. Katanya, `Berkatilah dan jangan mengutuk!` Itu berarti kita diajak untuk mengasihi musuh kita, bahkan mencintai mereka, karena Allah hadir dalam diri mereka. Mari mulai detik ini juga: ingatlah orang yang menyebalkan Anda atau yang sifatnya `tidak cocok` dengan Anda, bahkan yang menyakiti Anda, lalu berdoalah, `Tuhan, berkatilah dia!`


(Sr. M. Ellen, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2019 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.