Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kesatuan Di Dalam Yesus


Minggu 24 Mei 2020

Hari Minggu Paskah VII
Hari Minggu Komunikasi Sedunia


`Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu` (Yoh 17:9)

Kis 1:12-14; Mzm 27:1.4.7-8; 1Ptr 4:13-16; Yoh 17:1-11
---o---

Kesan apa yang Anda tangkap dalam doa Yesus yang panjang dalam perikop ini? Kita dapat melihat betapa dalamnya doa yang Yesus ungkapkan ini. Gambaran suatu relasi yang begitu akrab dan hangat antara Yesus dan Bapa. Suatu relasi yang mengalir dari kesatuan yang penuh (bdk. Yoh 17:11). Yesus berdoa untuk saya, Anda dan semua murid-Nya, `Peliharalah mereka dalam nama-Mu, ... supaya mereka menjadi satu sama seperti kita.`

Doa ini diungkapkan Yesus sebelum Dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati. Yesus tahu bahwa menjadi murid-Nya dan mengikuti firman-Nya bukan hal yang mudah untuk dijalani. Namun apapun yang kita alami, secara pribadi, keluarga ataupun komunitas dan dalam masyarakat, Yesus menghendaki persatuan bagi seluruh murid-Nya. Kesatuan dalam Dia dan suatu kesatuan dalam seluruh hidup kita dengan sesama. Ingatlah bahwa persatuan ini dimohonkan Yesus kepada Bapa secara khusus, `supaya mereka menjadi satu.`

Kesatuan itu tentu saja menyangkut saling mengasihi, menghargai, saling menerima dan saling membangun. Kesatuan itu dapat diwujudkan dalam keluarga, komunitas, masyarakat, dalam kehidupan sehari-hari dengan orang lain. Inilah buah wafat dan kebangkitan Kristus yang harus menjiwai seluruh aspek kehidupan kita.


(Sr. M. Chiara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.