Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kuatkanlah Hatimu


Senin 25 Mei 2020

Pesta St. Maria Magdalena de Pazzi, Perawan (O.Carm)
Hari Biasa Pekan VII Paskah


`Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia` (Yoh 16:33)

Kis 19:1-8; Mzm 68:2-7; Yoh 16:29-33
(O.Carm); Kid 5:4; 8:6-7; Mzm 18:2-7 atau Mzm 83(84):3-6.10-11 Luk 10:38-42

---o---

Dalam peziarahan hidup ini, mungkin kita sering bertanya-tanya mengapa kita yang adalah murid Kristus tetap saja merasakan dan mengalami penderitaan? Bukankah Kristus menjanjikan damai dan kebahagiaan?

Tunggu dulu. Bila kita mengaku sebagai murid Kristus, kita harus mau menjalankan perintah dan ajaranNya. Ketaatan pada ajaran Tuhan membuat kita harus mau menjauhkan diri, bahkan melepaskan diri dari kenikmatan-kenikmatan semu yang ditawarkan dunia. Tentu saja ini bukanlah hal yang mudah. Yesus berkata, `Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku` (Mat 16:24). Ia sendiri telah memberi teladan dengan menderita sengsara dan wafat. Tetapi Ia bangkit dengan mulia. Dengan kebangkitan-Nya Ia telah mengalahkan dunia dan segala tawarannya yang semu.

Maka, kita pun boleh percaya pada janji Kristus bahwa kita akan menikmati sukacita Paskah abadi bersamaNya. Kita bahkan boleh mencicipi prarasa surga di dunia ini asalkan kita mau semakin berpegang kepada-Nya dan semakin melepaskan kelekatan-kelekatan kita pada dunia. Maka kita pun akan memperoleh sukacita dan damai sejati yang tidak akan bisa diambil dari hati kita.


(Sr. M. Paulina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.