Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Melayani Tuhan


Selasa 26 Mei 2020

Pw St. Filipus Neri, Imam

`Dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan..` (Kis 20:19)

Kis 20:17-27; Mzm 68:10-11.20-21; Yoh 17:1-11
---o---

Seorang ibu menceritakan pengalamannya dalam pelayanan. Pada awal mula ia terjun dalam pelayanan di persekutuan doa, ia senang bila mendapat tugas untuk tampil` sebagai pemimpin pujian, singer, atau pemusik. Tapi tidak lama kemudian ia merasakan kekosongan. Ia tidak mendapatkan apa-apa dari pelayanannya, hanya mendapatkan panggung demi memuaskan hasratnya untuk tampil. Pada suatu hari, seorang teman dalam pelayanannya bertanya, `Di mana Tuhan dalam pelayananmu?` Ibu ini terkesiap dan akhirnya sadar bahwa selama ini yang ia layani hanyalah dirinya sendiri, bukan umat yang hadir, dan tentunya bukan Tuhan.

Apapun bentuk pelayanan yang kita lakukan, mari kita tinjau kembali motivasi pelayanan kita. Mengapa Anda terjun dalam pelayanan? Di manakah Tuhan dalam pelayanan Anda? Apakah Ia menjadi alasan dan tujuan pelayanan Anda?

Bila Anda merasa bahwa Anda tidak terlibat dalam pelayanan apapun, jangan berkecil hati. Sadarilah bahwa setiap hal yang Anda kerjakan bisa menjadi satu bentuk pelayanan asalkan dilakukan dengan hati terarah kepada Tuhan. Bila Anda seorang istri dan ibu rumah tangga, lakukankah tugas-tugas Anda dengan didasari cinta kepada Tuhan. Dengan demikian, Anda sudah melayani Tuhan dalam keluarga Anda.


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.