Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Memberi


Rabu 27 Mei 2020

Hari Biasa Pekan VII Paskah

Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima (Kis 20:35)

Kis 20:28-38; Mzm 68:29-30.33-36; Yoh 17:11-19
---o---

Paulus bersaksi bahwa Ia telah memberikan teladan yang baik untuk ditiru para penatua di Efesus. Ia tidak menginginkan sesuatu apapun dari para jemaat, sebaiknya ia telah bekerja dan membantu mereka yang lemah.

Adakah kita juga memiliki hati yang sama seperti Paulus dalam melayani dan selalu siap untuk mengulurkan tangan kita kepada mereka yang membutuhkan?

Segala sesuatu bisa terjadi dalam hidup kita, namun itu semua tidak menjadi beban yang memberatkan kita dalam menjalani hidup apabila kita berprinsip bahwa segala sesuatu kita lakukan demi kemuliaan Tuhan. Kita dapat menjalani semua yang terjadi dalam hidup tanpa beban, sebab kita tidak lagi berpusat pada diri sendiri melainkan Tuhanlah yang menjadi pusat dan tujuan hidup kita.

Apakah kita juga mau memberikan apa yang kita miliki kepada orang di sekitar kita yang membutuhkan dengan kerelaan hati? Ingat, pemberian bukan melulu berupa materi atau benda yang dapat dilihat secara fisik, tetapi juga berupa waktu, tenaga, perhatian dan cintakasih.


(Yohana Endang)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.