Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Misteri Allah


Sabtu 30 Mei 2020

Hari Biasa Pekan VII Paskah

`Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku` (Yoh 21:22)

Kis 28:16-20.30-31; Mzm 11:4-5.7; Yoh 21:20-25
---o---

Banyak hal di dalam hidup yang tidak kita mengerti. Banyak hal yang menjadi misteri dan akan tetap menjadi misteri. Seringkali kita bertanyatanya, apa yang akan terjadi? Mengapa ini terjadi? Bagaimana bila ini tidak terjadi? Banyak hal yang ingin kita ketahui, padahal tak perlulah kita mencari tahu.

Kita harus belajar untuk percaya bahwa Tuhan membiarkan semuanya terjadi demi kebaikan kita dan demi kemuliaan-Nya. Tuhan tidak pernah merancangkan hal yang jahat atas kita. Ia adalah Allah yang Mahakuasa, Mahatahu dan Mahabaik.

Terkadang akal budi kita sulit menerima apa yang kita alami sekarang ini, karena sudut pandang kita berbeda dengan sudut pandang Allah. Sudut pandang kita terhadap dunia dan segala permasalahan kita seolaholah kita sedang mengintip melalui lubang kunci. Sangat terbatas. Tetapi sudut pandang Allah tidaklah terbatas. Allah memandang bukan dari lubang kunci, namun dari atas, di mana Ia melihat semuanya, Ia mengetahui segala sesuatu yang terjadi.

Maka, dalam menghadapi persoalan, kita kerjakan bagian kita sebaik-baiknya, sambil memberikan tempat bagi Allah untuk berkarya seluas-luasnya dalam hidup kita. Mohonlah rahmat iman supaya kita sungguh bersandar kepada-Nya. Ingatlah bahwa `Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia` (Rm 8:28).


(Sr. M. Yvonne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.