Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Yesus, Teladan Pengampunan


Senin 15 Jun 2020

`Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil` (Mat 5: 41)

1Raj 21:1-16; Mzm 5:2-3.5-7; Mat 5:38-42
---o---

Pada bacaan Injil hari ini, Yesus mengutip dari kitab Keluaran 21:24-36 dan Imamat 24:19-23, tentang hukum yang adil bagi umat Allah. Keadilan di dalam memberikan hukuman adalah kebijaksanaan Allah karena sifat adil-Nya yang sempurna. Balas dendam manusia akan merusak keadilan yang Allah inginkan bagi umat-Nya. `Ketika manusia menyatakan diri sebagai pemilik mutlak diri mereka sendiri dan tuan satu-satunya atas segala ciptaan, bisakah mereka sungguh-sungguh membangun masyarakat di mana kebebasan, keadilan, dan perdamaian terjadi?` demikian kata Paus Emeritus Benediktus XVI.

Maka marilah kita belajar menanggapi setiap persoalan dengan cara pandang Allah. Kita perlu membuang segala bentuk kemarahan, kejahatan, fitnah, kata-kata kotor dan ketidakjujuran. Menggantikannya dengan hati yang penuh belas kasih, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

Bayangkanlah Anda bersama Yesus memandang dengan penuh kasih semua orang yang telah melukai hati Anda! Lakukanlah ini karena cinta kepada Yesus yang telah mengampuni Anda. Ketika Anda tidak mau mengampuni, pantaskah Anda disebut pengikut Kristus?


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.