Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Membangun Relasi yang Baik


Sabtu 20 Jun 2020

Pw Hati Tersuci Santa Perawan Maria

`Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?` (Luk 2:49)

Yes 61:9-11; MT 1Sam 2:1.4-8; Luk 2:41-51
---o---

Dunia zaman ini berusaha menjauhkan generasi muda dari kehidupan Gereja dan Yesus Kristus. Budaya hedonisme model baru: gadget. Banyak orang lebih tertarik mendengarkan kotbah dan mengikuti Perayaan Ekaristi dari youtube atau media sosial lainnya. Mereka menganggap bahwa mereka telah melakukan ibadahnya. Padahal Gereja ada karena Yesus mengundang kita untuk memasuki persekutuan yang mendalam dan menyelamatkan dengan diri-Nya. Jadi Gereja adalah Tubuh Kristus. Gereja tidak bisa disamakan dengan sebuah relasi gadget. Jikalau kita tidak menyadarinya maka kita akan kehilangan relasi kita dengan anak dan suami atau isteri. Seorang bijak berkata, `Ia berteman dengan seribu orang di facebook, tetapi ia tidak punya seorang teman pun.`

Pada hari ini kita memperingati hati tersuci Bunda Maria. Ia memiliki ketaatan iman kepada Tuhan sepanjang hidupnya. Ia juga yang menjadi teladan kita untuk memiliki hati yang penuh belas kasih, hati yang mengasihi dan mengampuni. Semoga berkat doa Bunda Maria keluarga-keluarga kristiani dapat memiliki relasi yang baik antara ayah dan ibu dengan anak atau suami dan istri.


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.