Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Tidak Ada yang Tersembunyi


Minggu 21 Jun 2020

Hari Minggu Biasa XII

`Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui` (Mat 10:26)

Yer 20:10-13; Mzm 69.8-10.14.7.33-35; Rm 5:12-15; Mat 10:26-33
---o---

Kejujuran adalah suatu hal yang mulai jarang ditemukan di zaman sekarang ini. Kerap kita jumpai orang mengubah timbangan barang yang dijual, mengganti bahan produksi yang seharusnya dengan bahan yang lebih murah, dan banyak lagi kebohongan-kebohongan `kecil` lain yang kita anggap tidak berarti, tidak membahayakan, atau bahkan sangat biasa demi mencari keuntungan yang lebih besar atau gaya hidup yang lebih nyaman. Mereka berpikir bahwa kebohongan mereka tidak akan terbongkar; tidak akan ada orang lain yang mengetahui perbuatan mereka. Benarkah demikian? Apakah hati nurani mereka tidak menghakimi mereka?

Injil pada hari ini mengingatkan kita bahwa bagi Allah tidak ada hal yang tersembunyi. Perbuatan yang tidak benar pada akhirnya akan terbongkar juga. Sebagai seorang Kristen, kita diajar untuk bersikap jujur dan bertindak benar. Bukan hanya di hadapan sesama, tetapi juga di hadapan Allah yang mengenal hati dan menyelidiki batin kita. Itulah sebabnya, penting bagi kita untuk menjaga hati nurani kita supaya tetap bersih.

Mari kita selalu bersikap jujur dan berbuat baik untuk menyenangkan hati Allah.


(Sr. M. Serafine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.