Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Memberi yang Baik, Menerima yang Baik


Selasa 23 Jun 2020

`Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka` (Mat 7:12)

2Raj 19:9-11.14-21.31-36; Mzm 48:2-4.10-11; Mat 7:6.12-14
---o---

Apa reaksi Anda ketika memasuki sebuah toko atau rumah makan dan Anda disapa dengan ramah oleh penjaga toko atau pelayan restoran, ditambah bonus senyuman lebar? Tentu hati kita senang dan merasa nyaman, bukan? Tidak ada orang yang tidak senang menerima hal baik dari orang lain. Sayangnya, kita tidak hanya sekadar berhenti pada menerima hal baik, tetapi kita mengharapkan, bahkan menuntut orang lain untuk memberikan yang terbaik bagi kita, padahal belum tentu kita mau melakukan hal yang sama.

Hari ini Yesus kembali mengingatkan kita suatu hal yang sangat mendasar dalam hidup, yang seharusnya kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari, `Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka` (Mat 7:12). Bila kita ingin menerima kasih dan kebaikan, mulailah berbuat kasih dan kebaikan terlebih dahulu. Bukankah kita telah terlebih dahulu menerima kasih dan kebaikan Allah? Hal ini hendaknya menjadi motivasi di balik setiap pikiran, kata-kata dan tindakan kita, yaitu melakukan segala sesuatu dengan kasih dan demi kasih kepada Allah. Dengan demikian, apapun balasan yang kita terima dari orang lain tidak akan merampas damai dan sukacita dalam hati kita.

Mulailah dari diri Anda sendiri. Mulailah hari ini dengan memberikan senyum dan menyapa setiap orang yang Anda jumpai.


(Sr. M. Aloysie, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.