#renungan

*Persiapkan Diri Untuk Perjamuan*

Kamis 25 Jun 2020

_`Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga` (Mat 7:21)_


Bayangkan bila Anda diundang untuk hadir dalam sebuah perjamuan di Istana Presiden. Apa yang akan Anda persiapkan? Pasti yang pertama-tama Anda cemaskan adalah penampilan Anda. Baju macam apa yang pantas untuk dikenakan, sepatu apa yang akan Anda pakai, dan lain sebagainya. Untuk perjamuan dunia saja Anda sudah repot memersiapkannya dari jauhjauh hari dan mengusahakan penampilan yang terbaik. Bagaimana dengan persiapan Anda untuk menghadiri perjamuan nikah abadi di surga?

Kita semua diundang ke perjamuan nikah Anak Domba. Maka, mulai dari sekarang kita harus memersiapkan diri dan penampilan kita dengan mengenakan pakaian yang pantas`bukan pakaian yang akan membalut tubuh kita, melainkan pakaian bagi jiwa kita, yang tidak lain adalah melakukan kehendak Bapa di surga sebagaimana dikatakan Yesus dalam bacaan Injil hari ini.

Tuhan melihat kesungguhan hati kita dalam mencintai Dia, serta mencari dan melaksanakan kehendak-Nya. Bisa saja dari luar tampaknya hidup kita baik-baik saja: berdoa, ke gereja, pelayanan, dan sebagainya; tetapi semua itu kita lakukan tanpa kasih. Akibatnya: doa hanya sekadar berkata-kata; ke gereja hanya karena kebiasaan; pelayanan hanya sekadar melakukan aktivitas, tanpa melibatkan Tuhan. Berhati-hatilah!

Mari kita kembali menyadari kehadiran Tuhan dalam hidup kita dan menjalin relasi dengan-Nya.

*_Rospinawaty_*

Kamis 25 Jun 2020
2Raj 24:8-17; Mzm 79:1-3.5.8-9; Mat 7:21-29

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Du2MMwFVuLqKT8mU1O4yRC
atau
https://chat.whatsapp.com/HlLX4weRJMw9a2Rga6lskp
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup