#renungan

*Berdoa Bagi Keselamatan Sesama*

Sabtu 27 Jun 2020

_[...] datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya: `Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita` (Mat 8:5-6)_


Dalam bacaan Injil hari ini Tuhan Yesus memuji iman dari seorang perwira yang datang kepadaNya untuk memohon kesembuhan bagi hambanya. Bahkan ia percaya bahwa sepatah kata yang diucapkan Yesus saja sudah cukup untuk menyembuhkan hambanya, tanpa harus datang ke rumahnya. (bdk. Mat 8:5-8). Perwira ini pastilah mempunyai kerendahan hati dan kasih yang besar sehingga ia rela berkorban untuk menunjukkan perhatiannya serta mengupayakan kesembuhan hambanya.

Melalui sikap iman dan tindakan perwira ini, kita diingatkan apakah kita sudah menjadi pendoa seperti perwira ini? Seberapa besarkah cinta kita dalam memerhatikan dan mengupayakan keselamatan jiwa-jiwa dengan membawa mereka kepada Tuhan melalui doa-doa kita? Atau masihkah doa-doa kita hanya berpusat pada diri kita dan kepentingan kita semata? Apakah kita cukup rendah hati untuk berdoa bagi keselamatan, kesejahteraan dan kebahagiaan orang-orang di sekitar kita, bahkan bagi mereka yang membenci kita?

Ingatlah bahwa setiap doa yang lahir dari iman membawa keselamatan (bdk. Yak 5:15). `Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya` (Yak 5:16).

*_Veronica Lisa_*

Sabtu 27 Jun 2020
Pw St. Sirilus dari Aleksandria, Uskup dan Pujangga Gereja
Rat 2:2.10-14.18-19; Mzm 74:1-3.5-7.20-21; Mat 8:5-17

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Du2MMwFVuLqKT8mU1O4yRC
atau
https://chat.whatsapp.com/HlLX4weRJMw9a2Rga6lskp
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup