#renungan

*Ada Mukjizat Setiap Hari*

Selasa 30 Jun 2020

_Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali (Mat 8:26)_


Dalam sudut pandang manusia, mukjizat adalah suatu keajaiban yang terjadi melampaui hukum alam. Kita dibuat terkagum-kagum dan terpana serasa tidak percaya hal itu bisa terjadi. Oh, bagaimana mungkin terjadi?

Hari ini kita melihat Yesus menghardik angin dan danau. Bagi Allah itu tidak mustahil. Allah itu Mahatinggi dan Mahakuasa. Maha Tak Terbatas! Hukum alam tidak dapat membatasi-Nya. Namun, dalam misteri inkarnasiNya, Allah yang Tak Terbatas menjadikan Diri-Nya terbatas. Allah menjadi Manusia, bahkan menjadi Hosti Kudus, yang secara fisik hanyalah sepotong roti yang sederhana dan tidak berarti. Sang Pencipta menjadikan Diri-Nya terikat oleh hukum ciptaan-Nya.

Mujizat terjadi setiap hari, tidak perlu dicari jauh-jauh: Ekaristi, berfungsinya pancaindra, nafas kehidupan, senyum dan sapaan dari anggota keluarga atau komunitas, sinar matahari, tetesan air hujan, asap dan pijaran bunga api dari gunung berapi, aroma aneka bunga dan tetumbuhan di taman, berkat makanan, dan sebagainya, itu semua adalah mujizat kehidupan. Jangan kita menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja.

Bersyukurlah atas anugerah-Nya ini! Dan biarkanlah Yesus juga meredakan angin dan badai yang melanda kehidupan kita, yang menyebabkan kita kacau, tidak berkembang dan tidak menghasilkan buah dalam kehidupan rohani.

*_Sr. M. Sesilia L., P.Karm_*

Selasa 30 Jun 2020
Pfak Para Martir Pertama di Roma
Am 3:1-8; 4:11-12; Mzm 5:5-8; Mat 8:23-27

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Du2MMwFVuLqKT8mU1O4yRC
atau
https://chat.whatsapp.com/HlLX4weRJMw9a2Rga6lskp
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup