Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kesetiaan pada Yesus


Sabtu 11 Jul 2020

Pw St. Benediktus, Abas

`Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga kan mengakuinya di depan Bapa-Ku di sorga` (Mat 10:32)

Yes 6:1-8; Mzm 93:1-2.5; Mat 10:24-33
---o---

Banyaknya tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh para murid Yesus dapat membuat mereka takut. Namun, Yesus meyakinkan mereka untuk tidak perlu takut kepada manusia. Para murid harusnya mempunyai rasa percaya diri bahwa mereka adalah manusia yang lebih berharga daripada burung pipit dan Yesus sendiri yang menjamin hidup mereka asal mereka mau mengakui Yesus.

Mengakui Yesus sebagai Tuhan tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak tantangan yang harus kita hadapi, mulai dari dikucilkan, dihina, diancam, dianiaya, dan lain-lain. Mengakui Yesus di depan orang lain berarti menyatakaan kesetiaan kepada-Nya.

Yesus mengajak kita untuk percaya dan setia kepadaNya. Bila kita setia melakukan perbuatan baik, kita mengakui Yesus, karena Yesus adalah kasih. Pertanyaannya adalah apakah kita tetap berani mengakui Yesus dan selalu berbuat baik kendati ada resiko yang harus kita hadapi?


(Fr. Paschalis Claudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.