Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Identitas Kristen


Selasa 01 Sep 2020

PFak. St. Teresia Margareta Redi, Perawan

Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani (1Kor 2:14)

1Kor 2:10-16; Mzm 145:8-14; Luk 4:31-37
---o---

Santo Paulus berbicara kepada kita tentang Roh Allah yang mampu menyelidiki segala sesuatu. Roh tersebut memungkinkan seseorang untuk mengetahui rahmat-Nya. Roh Kudus memampukan seseorang untuk menafsirkan hal-hal rohani dan berbicara mengenai karunia-karunia Allah.

Kemampuan inilah yang kita temukan di dalam diri Yesus ketika ia berkata-kata di hadapan orang banyak. Tidak seperti ahli-ahli Taurat, banyak orang takjub karena Yesus berbicara dengan penuh wibawa dan penuh kuasa (Luk 4:32.36) oleh karena urapan Roh Kudus (Luk 4:18). Sementara beberapa yang lain mempermasalahkan cara dan gaya pelayanan Yesus (Luk 4:23-30).

Kekuatan Roh Kudus merupakan kekhasan setiap orang Kristen. Tuhan memberikan kepada kita karunia Roh-Nya agar kita sungguh menyadari dan mengikuti bimbingan-Nya. Jika kita sungguh orang Kristen, kita akan berpikir, merasa, menilai dan bertindak mengikuti gerak Roh Allah serta berbicara mengenai rahmat Allah sehingga membawa orang mengalami keselamatan dan pembebasan. Sebaliknya anak-anak duniawi dari dirinya sendiri tidak mampu memberikan kesaksian dan pemahaman akan pikiran Allah.


(Sr. M. Eusebia Vercelli, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.