Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Penyembuhan


Rabu 02 Sep 2020

Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka (Luk 4:40)

1Kor 3:1-9; Mzm 33:12-15.20-21; Luk 4:38-44
---o---

Setiap orang yang hidup di dunia pasti pernah menderita sebuah penyakit, entah penyakit berat maupun penyakit ringan, entah penyakit fisik maupun penyakit psikis. Sakit dan penderitaan memang telah menjadi bagian dari kehidupan manusia di dunia. Halhal ini masuk ke dalam kehidupan manusia karena dosa asal. Dosa, sakit, dan penderitaan hanya mampu disembuhkan secara total dalam kuasa Tuhan.

Yesus tidak menutup mata terhadap orang-orang yang sakit dan menderita. Mungkin karena dibutakan oleh rasa sakit dan penderitaan, kita sering melupakan kehadiran-Nya di tengah-tengah kita. Di saat kita mengalami hal-hal ini, kita perlu datang kepada Yesus, seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang sakit dalam bacaan hari ini. Mereka datang kepada Yesus dan Ia menyembuhkan mereka. Inilah bukti nyata bahwa Yesus hadir di tengah-tengah kita dan Ia selalu memperlihatkan cinta kasih-Nya kepada kita.

Mari kita merefleksikan, apakah kita mengingat kehadiran-Nya di dalam kehidupan kita? Apakah kita sudah datang kepada-Nya ketika kita mengalami sakit penyakit atau mengalami persoalan? Marilah kita datang kepada-Nya, membawa segala beban dan sakit penyakit yang kita alami, dan Yesus akan memberikan kelegaan dan penyembuhan kepada kita.


(Rm. Jose Maria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.