Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Allah Sumber Sukacita


Senin 07 Sep 2020

Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu (Mzm 5:12)

1Kor 5:1-8; Mzm 5:5-7.12; Luk 6:6-11
---o---

Apakah Anda pernah mengalami disalahkan karena perbuatan baik yang Anda lakukan, atau dimusuhi rekan kerja karena Anda selalu bekerja secara jujur, dianggap sok suci? Biasanya apa yang Anda lakukan? Mungkin sebagian tetap bertahan tetapi penuh keluh kesah kepada Tuhan, sebagian tetap cuek dengan apa kata orang lain, dan mungkin sebagian akhirnya menyerah karena takut kehilangan teman/pekerjaan sehingga akhirnya mengikuti arus dengan ikut-ikutan melakukan perbuatan yang tidak baik.

Dihadapkan pada kondisi seperti ini, sebagai orang yang berlindung pada Tuhan sepatutnya bersukacita, bersyukur karena Yesus dan para rasul pun mengalami hal yang sama bahkan jauh lebih berat daripada yang kita alami. Ingatkah Anda akan apa yang dilakukan oleh Paulus dan Silas saat mereka dilemparkan ke dalam penjara karena mengusir roh tenung dari seorang hamba perempuan? Didalam penjara, Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah (bdk. Kis 16:25)

Memang tidak mudah menghadapi arus dunia ini. Kita harus tetap teguh berpegang pada firman Tuhan walau banyak yang membenci kita. Dan bila kita selalu berada di dalam Tuhan, sepatutnya kita bersukacita karena hanya Tuhan sumber sukacita yang sejati.


(Vonny)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.