Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Karya Keselamatan Allah


Selasa 08 Sep 2020

Pesta Kelahiran St. Perawan Maria

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka (Mat 1:21)

Mi 5:1-4 atau Rm 8:28-30; Mzm 13:6 Mat 1:1-16.18-23 atau Mat 1:18-23
---o---

Bacaan hari ini mengajak kita untuk menyadari bahwa Tuhan mempunyai rencana keselamatan bagi umat-Nya. Ia juga memilih orang-orang yang bersedia terlibat dalam karya penyelamatan-Nya. Bunda Maria telah dipilih untuk mengandung dan melahirkan Yesus yang menyelamatkan umat manusia dari dosa. Kerinduan Tuhan adalah agar setiap manusia mengenal dan mengalami kasih-Nya, karena itu kita pun dipanggil untuk terlibat dalam karya keselamatan-Nya.

Dalam pewartaan kabar sukacita-Nya, kita belajar dari Yesus yang penuh belas kasih kepada orang yang dilayani-Nya. Karena itu kita perlu mendasari pelayanan dengan sebuah relasi antara kita dan Tuhan. Seperti Bunda Maria hatinya selalu terarah kepada Allah. Dengan iman yang besar ia berkata `Aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu` (Luk 1:38). Dengan iman kita percaya bahwa kita dicintaiNya, `Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita` (1Yoh 4:10)

Ya Tuhan, terima kasih untuk rahmat panggilan-Mu yang luhur, sehingga kami dapat mengambil bagian dalam karya keselamatan-Mu.


(Sr. Virgo Maria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.