Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Bermurah Hati


Kamis 10 Sep 2020

`Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati` (Luk 6:36)

1Kor 8:1-7.11-13; Mzm 139:1-3.13-14.23-24; Luk 6:27-38
---o---

Dari bacaan Injil hari ini, Lukas dengan jelas menuliskan kepada kita ajaran Yesus yaitu mengasihi tanpa pamrih, tanpa menghitunghitung untung rugi, atau dengan kata lain bermurah hati (Luk 6:27-35). Yang menjadikan ukuran bagi kita untuk bermurah hati adalah Allah Bapa. Ia baik kepada orangorang yang tidak tahu berterima kasih dan Ia juga baik kepada orang-orang yang jahat.

Kebaikan Allah Bapa bisa kita alami dan rasakan setiap hari dengan cuma-cuma. Di awal pagi, Ia setia menerbitkan matahari yang menyinari dan menghangatkan bumi. Ia juga menghembuskan nafas kehidupan, memberi kesehatan bagi kita semua, serta memberi anugerah terbesar dan paling istimewa yaitu Putera-Nya sendiri, Yesus (bdk Yoh 3:16). Melalui itu semua Yesus menunjukkan kemurahan hatinya kepada kita yang lemah ini.

Mungkin selama ini kita sudah tahu ajaran Yesus itu bahkan sudah hafal dengan perikop tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah sudahkah aku menghayatinya: mengasihi, mengampuni tanpa pamrih, dan bermurah hati?

Mari kita memulainya hari ini!


(Sr. M. Clara, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.