Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Kekuatan Salib Kristus


Senin 14 Sep 2020

Pesta Salib Suci

[...] `Yesus Kristus adalah Tuhan,` bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Flp 2: 11)

Bil 21:4-9; Mzm 78:1-2.34-38; Flp 2:6-11; Yoh 3:13-17
---o---

Seorang pemuda pergi ke salon. Sambil mencukur rambut, tukang cukur itu berkata, `Saya tidak percaya bahwa Tuhan itu ada.` Jawab pemuda itu, `Mengapa begitu?` `Cobalah kamu keluar untuk melihat bahwa Tuhan itu tidak ada. Mengapa ada penderitaan, kesedihan, kekecewaan, orang-orang sakit, dan anakanak terlantar? Kalau Tuhan ada, tidak akan ada penderitaan, kesedihan, kekecewaan, orang-orang sakit dan anak-anak terlantar. Tuhan tidak akan membuat itu terjadi!` Ketika tukang cukur telah menyelesaikan pekerjaannya, pemuda itu keluar dari salon itu, ia melihat seorang bapak duduk di tepi jalan dengan rambut yang panjang dan gimbal, serta janggut lebat tak terawat. Pemuda ini memasuki salon lagi dan berseru, `Tukang cukur itu tidak ada!` Jawab tukang cukur itu, `Hei, aku di sini! Akulah tukang cukur!` Sahut pemuda itu, `Kalau tukang cukur itu ada, maka tidak akan ada bapak yang berambut panjang dan gimbal, serta janggutnya yang tidak terawat itu` Sahut tukang cukur itu, `Tukang cukur itu ada, tetapi orang itu tidak datang kepadaku!`

Tuhan itu ada! Kita yang tidak mau datang dan tidak mau menerima-Nya. Kita lebih banyak mengeluh, memberontak dan meninggalkan-Nya. Bukankah banyak orang di dunia yang telah menolak Tuhan? Saat ini, pandangilah dan genggamlah Salib Kristus itu, katakanlah dan ulangilah `Yesus kasihanilah aku,` Anda akan merasakan kekuatan kasih-Nya yang mulia!


(Sr. M. Sesilia. L, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.